Sikapi Polemik di Internal PDI Perjuangan, PAC Cimahi Utara Gelar Rapat Pleno

0
25

Faktaperistiwanews, Cimahi—

Menjelang Tahun Politik di 2024 mendatang, Pengurus Partai PDI Perjuangan di Kota Cimahi muncul gejolak di Internal Partai yang diindikasikan adanya Kader Partai yang mencalonkan Anggota Legislatif terdelet dengan aturan yang dikeluarkan oleh Partai.

Menghadapi hal itu Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Cimahi Utara langsung menggelar rapat Pleno yang bertempat di jalan Raya Kecamatan RW 09. Senin 3/4 2023 dimulai pukul 13.00 WIB s/d selesai.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cimahi Utara M. Taufik A menyampaikan dalam rapat Pleno
” ya kita harus menyikapi adanya gejolak di Internal Partai ini, dan kita sudah mengalami hal seperti ini, seperti dulu di rezim Soeharto pada saat PDI segi lima bagaimana kondisi kita pada saat itu, terjadi gunjang ganjing adanya gejolak yang diibaratkan tsunami, namun PDI tetap kokoh dan besar. ucapnya Ketua PAC

Namun semuanya itu, ya kita harus sikapi secara serius dan kita harus deteksi dini sebelum terlambat. tegasnya

Kejadian ini, memang kita selaku pengurus PAC menggelar rapat pleno untuk mencari solusi dan langkah langkah seperti apa yang akan kita sikapi, maka dari itu kami minta masukan masukan kepada jajaran pengurus.

Dengan Hijrahnya para pengurus Partai baik itu jajaran Pengurus Ranting maupun Pengurus PAC PDI Perjuangan yang ke Partai lain, tentu kita sikapi harus secara serius. bebernya

Pengurus Partai yang Hijrah, Ketua PAC PDI Perjuangan dengan tegas minta segera di isi kekosongan. tegasnya

Diwaktu yang sama Sekjend PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cimahi Utara Jajang Juanda pun mengatakan dengan adanya Hijrah sebagian para Pengurus Partai patut kita sikapi dengan serius, karena bisa kemungkinan esok atau kedepannya akan terjadi, untuk itu saya harapkan kepada rekan rekan PAC yang solid untuk mengambil langkah sedini mungkin. ucapnya

Secara pribadi saya pun sama kalau bicara serius terkait kekecewaan, namun hal ini saya menanggapi dengan santai.

Terdeletnya saya sebagai Bacaleg menurut kabar yang saya dengar termasuk rekan rekan kita juga yang mempertanyakan terdeletnya nama saya, saya sikapi dengan santai.

Saya Yaqin Ketua DPC PDIP Kota Cimahi Agung Yudaswara sudah memperhitungkannya untuk di Dapil I Citeureup dan Cipageran tentu orang yang ditempatkannya memiliki kans suara yang signifikan, untuk itu saya hanya menyikapi dengan santai saja. ujar Sekjend terlihat santai

terlebih lagi, menurut Sekjend kalau kita bicara mengenai hasil suara di Tahun 2019 yang lalu untuk Dapil I dengan perolehan suara kurang lebih 7 ribuan, saya analisis akan terjadi Margin penurunan suara.

Hal ini saya analisis berdasarkan kans rekan kita yang dulu sebagai Caleg serta memiliki suara militansi dengan Hijrahnya ke Partai lain maka sedikit besarnya Margin suara akan terjadi penurunan untuk di Dapil I. tambahnya

Kita harus tetap semangat bagaimanapun caranya khususnya untuk di Dapil I harus kita pertahankan suara mendapatkan 1 kursi.

Tidak mudah memang dengan kondisi saat ini untuk mempertahankan kursi, namun paling tidak Partai harus betul betul jeli orang yang ditempatkan di Dapil I.

Saya tahu persis bagaimana cara untuk meraih suara, hampir mayoritas warga masyarakat dengan kedatangan para Caleg sangat antusias sekali, hanya yang dijadikan untuk evaluasi kita berdasarkan pengalaman dilapangan tidak sedikit masyarakat selalu hadir setiap ada pertemuan Caleg.

Artinya hari ini ketemu si A tidak berselang lama dengan si B dan bahkan si Z dengan beda bendera. tuturnya

Adapun hasil rapat pleno PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cimahi Utara menghasilkan beberapa Point
1. Bacaleg yang mencalonkan diri dari Pengurus PAC untuk tetap diakomodir dan di perjuangkan
2. kepada DPC PDIP Kota Cimahi untuk mengevaluasi Pengurus Ranting Kelurahan Pasirkaliki dan Citeureup
3. Kepada DPC PDIP Kota Cimahi agar segera dilaksanakan Rapat Pleno untuk Ranting Kelurahan Cipageran dan Cibabat
4. kepada DPC PDIP Kota Cimahi untuk segera menurunkan Baligo Bacaleg dari PDIP yang Hijrah Partai
5. Kami PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cimahi Utara akan melaksanakan penggantian satu orang pengurus yang sudah Hijrah
6. Kami akan menginfentalisir pengurus yang lainnya

Hasil Rapat Pleno PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cimahi Utara ini sudah di sepakati dan sudah memenuhi Quorum dari jumlah yang hadir.

Pesan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cimahi Utara M Taufik A untuk para pengurus baik itu PAC maupun Ranting dan Anak Ranting untuk tetap Solid dan satu Komando untuk memenangkan Pemilu Tahun 2024 dengan Hatrick. pungkas Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cimahi Utara.

Red

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini