Tempat Favorit Ngabuburit di Plered Purwakarta

0
1

Faktaperistiwanews, PURWAKARTA – Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta mendapat julukan Kota Santri, maka dengan datangnya Bulan Ramadhan 1444 H. ini disambut dengan penuh suka cita. Salah satunya adalah menunggu buka puasa atau ngabuburit.

Tempat favorit ngabuburit di Kec. Plered adalah di Stasiun KA Plered, Terutama anak anak dan remaja dengan asyik menunggu lewatnya kereta api, maka berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Plered dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Upaya untuk mewujudkan hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Babakansari AIPTU HERY HERMANSYAH, SH. dengan melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan dilokasi tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, SIK, SH. melalui Kapolsek Plered, Kompol Suparlan, S.Pd mengatakan, untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Plered pihaknya terus meningkatkan kegiatan Patroli dan pengamanan terutama jelang buka puasa / ngabuburit.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan tentang bahaya main petasan, larangan Sahur on The Road dan balapan liar.

“Seperti arahan pak Kapolres Purwakarta, bahwa anggota Polri harus selalu berada ditengah tengah masyarakat, untuk itu akan terus dilakukan upaya mencegah dan meminimalisir aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang meresahkan warga Purwakarta khususnya di Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru dengan cara Patroli dilakukan ke sejumlah titik yang dinilai rawan akan tindakan kriminal,” Ucap Suparlan, pada Jum’at, 31 Maret 2023 pagi

Hal tersebut penting dilakukan, lanjut dia, guna menjamin keberlangsungan suasana aman kondusif di wilayah Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta.

Dengan keberadaan Patroli tersebut, lanjut Dia, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas ngabuburit disore hari.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini