Sambut Ramadhan 1445 H, PWP RU VI Salurkan Bantuan untuk Yayasan dan Ponpes

0
22

Indramayu, Faktaperistiwanews.co.id – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat wilayah Pertamina RU VI Balongan menyalurkan bantuan kepada enam Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Indramayu.

Masing-masing ponpes dan yayasan diberikan bantuan berupa perlengkapan sarana dan prasarana serta sembako, sesuai kebutuhan masing-masing yayasan, pondok pesantren dan masjid”

Keenam Yayasan penerima bantuan diantaranya diberikan kepada Yayasan Tabriyatus Sugro, Ponpes Darun Nahwi, Ponpes Raudlatul Muta’allimin, MDA Sabilul Muttaqin, Ponpes Darul Falah, dan Yayasan Paralympic.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Isyana Nur Muhammad, selaku Wakil Ketua Pendamping PWP RU VI Balongan kepada masing-masing pimpinan yayasan dan Ponpes, di Gedung PWP Perumahan Pertamina Bumi Patra.

Dalam kesempatan tersebut, Isyana mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja bidang sosial budaya PWP Tingkat Wilayah RU VI Balongan sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masing-masing yayasan,” terang Isyana.

Disampaikan Isyana, diharapkan bantuan ini bisa memberikan keberkahan dan menunjang kelancaran ibadah saat Ramadhan nanti.

Selain ke Ponpes, lanjut Isyana, bantuan juga akan disalurkan untuk Masjid Sabilul Muttaqin dan Masjid Syakier

Pimpinan Ponpes Raudlatul Mut’alimin, KH Ibnu Ubaidillah Bilal, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian yang diberikan PWP RU VI Balongan.

Bantuan ini, kata Kiai sangat bermanfaat sehingga pelaksanaan ibadah seperti Sholat Tarawih di bulan Ramadhan nanti bisa berjalan khusyuk dan lancar.

“Kami turut mendoakan agar operasional kilang tanpa kendala apapun,” harap KH Ibnu Ubaidillah.

Ditempat terpisah, Area Manager Communication Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyambut baik dan mendukung program bakti sosial yang dilaksanakan PWP RU VI ini.

Menurutnya, kegiatan baik ini dapat meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat yang berada di sekitar Kilang Balongan.

Selain PWP, kata Zulkifli, Perusahaan juga memiliki serangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap Ramadhan, diantaranya memberikan bantuan Ifthar kepada masjid dan mushollah, menyalurkan Zakat profesi pekerja kepada kaum dhuafa, dan menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim.

(Nurpad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini