Ribuan Warga Padat Alun-Alun Puspa wangi Indramayu Laksanakan Salat Idul Adha

0
55

Indramayu, Faktaperistiwanews.co.id – Ribuan umat Muslim menunaikan Salat Idul Adha di Alun-alun Puspawangi Indramayu, Senin (17/6/2024) pagi .

Para jemaah pun tampak memenuhi seluruh sudut Alun-alun yang berada di depan Pendopo Indramayu, bahkan beberapa jemaah sampai menggelar sajadah di jalan raya.

Jemaah sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Mulai anak-anak hingga orang dewasa terlihat mengikuti Salat Idul Adha di Alun-alun Puspawangi Indramayu.

Adapun yang bertindak sebagai imam diketahui adalah KH.M. Mustofa selaku Ketua PCNU Indramayu dan yang bertindak sebagai khatib adalah Dr Adib.

Salah satu pesan dalam ceramah khatib adalah soal keistimewaan ibadah Haji dan Kurban.

Khatib menyampaikan ibadah Haji dan Kurban menjadi salah satu barometer dari keimanan seseorang.

Hal ini karena dibutuhkan keimanan yang kuat serta keikhlasan yang luas untuk menunaikan kedua ibadah tersebut.

“Ibadah kurban juga memberikan pesan agar kita senantiasa untuk berbagi kepada sesama,” ujar Khatib.

Pada Idul Adha 2024, Masjid Agung Indramayu selaku penyelenggara Salat Idul Adha di Alun-alun Puspawangi diketahui menerima sebanyak 10 ekor sapi dan 2 kambing.

Dua sapi di antaranya diketahui merupakan sumbangan dari Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Rahman (27), salah satu warga Kecamatan Indramayu mengatakan, sudah menjadi agenda rutin tahunan dia sekeluarga melaksanakan salat Idul Adha maupun Idul Fitri di Alun-alun Indramayu.

Dia datang bersama istrinya sejak pukul 06.15 WIB. Rahman berharap, di Hari Raya Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk lebih memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

(Nurpad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini