Jalin Kemitraan Lebih Intens, Mahasiswa STIK-80 Widya Patria Tama Silahturahmi Ke Kantor Red Guard Ciko

0
1

Faktaperistiwanews, POLRES CIREBON KOTA,- Rasa dekat dan dicintai akan terbangun dengan seringnya kita berkomunikasi. Kehangatan dan kedekatan pun masih bisa terasa. Kedekatan mitra rekan kerja akan membuat hal yang sulit akan terasa lebih ringan. Betapa pentingnya kedekatan dan kehangatan ini terbangun

Berawal dari hal tersebut, dalam rangkaian tugas belajar mahasiswa Sekolah tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan 80 Widya Patria Tama melaksanakan kunjungan kantor Red Guard yang disambut langsung Pimpinan Red Guard Gito Laksmana. Selasa (21.03.23).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. menyampaikan, kegiatan mahasiswa STIK-80 ini sebagai bentuk implementasi kedekatan Polri khususnya para mahasiswa STIK-80 kepada rekan mitra kerja seperti Red guard dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Lanjut Ariek Indra Sentanu “Red guard sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perekrutan satuan pengamanan atau jasa pengamanan (satpam ). Perusahaan ini merupakan mitra kerja dari fungsi Binmas yang memiliki peran memberikan pembinaan dan pelatihan pada satuan pengamanan ( satpam ) ”. Ujar Kapolres Ciko melalui Kabag SDM Polres Cirebon Kota, Kompol Didi Wahyudi Sunansyah, S.H., M.H.

Dalam kunjungan tersebut para mahasiswa STIK-80 menanyakan proses penerimaan masyarakat sebagai calon satpam, persyaratan sebagai seorang satpam, proses Diklat sebagai calon satpam seperti apa dan berapa lama diklatnya dan yang terakhir Proses penempatan tugas / penempatan area bekerja untuk mereka di segmen industri, pertokoan, hotel atau mall. Kata Pimpinan Red Guard Gito Laksmana

Dalam mengikuti diklat, para peserta gratis dan tidak dipungut biaya. Pelaksanaan diklat selama 10 hari yang bekerja sama dengan sat binmas Polres Cirebon kota. Pada nantinya akan kami tempatkan dalam penugasannya. Papar Gito.

Seperti diketahui, satuan bimbingan masyarakat (Bimas) sangat penting dan perlu. Beberapa keuntungan dan juga manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya penyuluhan dari kepolisian, khususnya sat binmas Polres cirebon kota. Salah satunya adalah kedekatan secara personal antara satpam dengan polisi. Selain itu juga adanya kebugaran tubuh dari anggota satpam yang senantiasa terjaga karena pelatihan yang rutin dilaksanakan oleh pihak Polri”. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Turut hadir mendampingi Kabag SDM Kompol Didi Wahyudi Sunansyah, S.H., M.H., Paur Subbag Dalpers Bag SDM Iptu Rosidi, S.H., Staff Bag SDM dan staf Sat Binmas Polres Cirebon Kota. Sementara hadir dari mahasiswa STIK-80 adalah IPTU Rastra Satria Pinandita S.Tr.K., IPTU Fausiah Tamal S.T.K., IPTU Lukluk Ilmaqnun S.Tr.K., IPTU Gusti Rifa Adabi S.Tr.K., IPTU Yoga Prawira Mukti S.Tr.K dan IPTU Bayu Adjie Pangestu S.Tr.K., M.P.P.M. Pungkas Ngatidja. WSW 2015.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini