Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2024 dilaksanakan di depan Gedung Sate

0
0

Bandung, Faktaperistiwanews.co.id – Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2024 di depan Gedung Sate, (Gasibu). Rabu (03/04/2024).

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT. bertindak selaku Inspektur Apel di damping Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. dan Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin. Apel Gelar ini diikuti oleh unsur Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja, Perhubungan, Pemadam Kebakaran dll.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT. Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi Ketupat 2024 ini digelar sebagai bentuk komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dan pemerintah Daerah dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Lebih Lanjut Kapolri Listyo juga mengungkapkan bahwa, pengamanan mudik yang tergabung dalam Operasi ketupat ini dilakukan dengan dasar survey kementerian Perhubungan yang mengatakan bahwa akan ada lonjakan pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibanding dengan tahun lalu.

Hal ini tentunya harus menjadi perhatian besar sehingga masyarakat dapat melakukan tradisi mudik dengan aman dan lancar tentunya dengan dukungan dari petugas yang setiap saat bersedia untuk membantu masyarakat.

Operasi Ketupat 2024, lanjut Kapolri Listyo dalam sambutan tertulisnya, melibatkan setidaknya 155.165 personil pada 5784 buah pos dan akan berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

Diakhir sambutannya, Kapolri Listyo mengungkapkan bahwa, sinergitas merupakan kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat, sama seperti yang diterapkan pada tahun lalu, olehnya itu, dirinya mengharapkan agar sinergitas tetap dikedepankan dalam pelaksanaan operasi.

Pada kesempatan ini, hadir unsur PJU Polda Jabar, PJU Kodam, Forkopimda, dan personil operasi Ketupat tahun 2024.

Saat di temui di lokasi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menyampaikan “Operasi Ketupat tahun ini Brimob Polda Jabar akan melakukan atau menjaga jalannya mudik tahun ini dengan sebaik mungkin, akan memaksimalkan pasukan dilapangan agar pelaksanaan mudik lebaran dan Idul Fitri 1445 Hijriah berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., berpesan kepada masyarakat “agar berhati-hati di perjalan, jaga barang bawaan saat beristirahat, jaga kesehatan saat mudik dan selalu waspada dalam bentuk kejahatan apapun itu,” ucapnya.

Untuk personil Brimob Polda Jabar di lapangan saya berharap “agar melaksanakan tugas dengan baik, jaga kesehatan masing-masing anggota, jaga ke aman diri dan masyarakat, Ciptakan mudik lebaran tahun 2024 menjadi mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia khususnya yg Melintasi atau yg mudik ke Jawa Barat,” tutup Kombes Pol. Donyar Kusumadji.

(Jeni)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini