SMP pasir pilar gelar Aksi Solidaritas dan doa bersama untuk warga palestina

0
18

Pengandaran, Faktaperistiwanews.co.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) pasir pilar menggelar Aksi solidaritas, rangkaian kegiatan di dalamnya shalat gaib dan doa bersama, mendoakan warga palestina yang gugur di tangan zionis Israel. Kegiatan itu di lakukan di depan sekolah SMP pasir pilar desa harumandala kecamatan Cigugur kabupaten Pangandaran Jawa Barat (Selasa 7 November 2023).

Siswa-siswi yang akan mengikuti Aksi Solidaritas dan do’a bersama ini sudah berkumpul sejak pagi. Pelaksanaan do’a bersama dilakukan secara khidmat. Selain mendoakan warga palestina siswa juga membuat pernak-pernik dan menulis kata-kata doa untuk palestina. kegiatan ini sebagai sarana edukasi para siswa terhadap sesama umat,” kata kepsek Ilyas ependi.

” Iyas juga menambahkan para siswa yang mengikuti aksi solidaritas doa bersama ini sangat antusias, Selain untuk mendoakan warga palestina, kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa solidaritas siswa yang sedang mengalami krisis kemanusiaan akibat perang,” ujarnya.

Aksi solidaritas dan doa bersama untuk palestina merupakan bentuk dukungan para guru dan siswa untuk warga palestina. Selain agar perang segerai usai juga mendoakan agar warga palestina yang meninggal dalam keadaan syahid serta anak-anak palestina bisa menjalani kehidupan yang kembali normal,” imbuhnya.

Salah satu siswa Ai Nurlatifah peserta mengaku prihatin dan miris melihat anak-anak palestina yang menjadi korban perang juga berharap adanya perdamaian antara negara yang saat ini sedang berkonflik.

“Kami, anak-anak SMP pasir pilar, ingin menunjukkan kepada anak-anak palestina lewat media bahwa kami juga peduli, berdoa agar anak-anak palestina juga bisa terbebas dari penjajahan/ Merdeka !! ,” terang Ai Nurlatifah.

(Emis/Nurpad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini