Kodim 1208 Sambas Gelar Seminar Kepada Generasi Muda Kabupaten Sambas

0
4

Faktaperistiwanews, Sambas – Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas menggelar kegiatan seminar generasi muda Kab. Sambas dengan Tema “Masa Depanku Sungguh Ada Dan Harapanku Tidak Akan Hilang ” (Ijazah Dolo’ Ijab Sah Dudi) ” yang dilaksanakan di Aula Makodim 1208/Sambas jalan Tabrani, Desa Lumbang Kec. Sambas, Kab. Sambas, Pada Senin sore Kemaren (20-03-23).

Adapun sambutan Kepala Sekolah SMK Karya Mandiri Sambas mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para generasi muda agar semangat mengenyam pendidikan, pemerintah daerah sangat prihatin kepada IPM (Indeks Pembangunan Manusia) dalam hal ini di Kab. Sambas yang berada di posisi no. 6 setelah Kab. Bengkayang se Propinsi Kalbar. Pemerintah juga sangat prihatin kepada generasi penerus bangsa yang masih banyak putus sekolah, Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P dan juga sebagai narasumber menyampaikan “Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda dan pemudi harus memiliki karakter, Indeks Pembangunan Manusia harus lebih baik dimulai dari para generasi muda selaku peserta didik di sekolah, Katanya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini agar para generasi muda bisa mengetahui kondisi dan situasi yang ada saat ini dan dapat menjadi acuan para generasi muda kedepan untuk menjadi lebih baik, “Masa depan anak-anak tidak dapat didapatkan kembali setelah dilewati dan masa depan akan datang dengan cepat dan akan menjadi dewasa dalam sekejap mata”.

Lanjut “Masa depan bisa ditentukan dari saat ini dan menjadi pilihan kita buat masa yang akan datang, Fenomena kehidupan anak zaman sekarang dihadapkan dengan pergaulan bebas yang dapat menghancurkan masa depan bagi generasi muda yang akan datang” Ucap Letkol INF Dadang.

“Pentingnya upaya kongkrit bagi generasi muda sebagai simpul pemersatu bangsa dan negara untuk membangkitkan semangat patriotisme, dalam perjalanan sejarah itu telah menimbulkan gagasan, sikap dan tekad yang bersumber dari nilai-nilai budaya bangsa serta disemangati oleh cita-cita moral rakyat yang luhur”, Pungkas Dandim.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Prolife Indonesia, dr. Stephanie Pangau, MPH ( Secara Virtual), Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf. Dadang Armada Sari, S.I.P, Pasiter Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf. Sulistiono, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sambas, Bapak Arsyad, Kepala Sekolah SMK Karya Mandiri Sambas, Jamiad, S.Pd.,M.H, siswa siswi SMK Karya Mandiri Sambas, perwakilan siswa siswi dari masing-masing SMP se-kabupaten Sambas serta guru pendamping.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini