Jum’at Curhat, Kapolsek Metro Kebayoran Baru Mengajak Masyarakat untuk Tetap Menjaga Kerukunan dan Meningkatkan Satkamling

0
12

Jakarta, Faktaperistiwanews.co.id – Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin oleh AKBP Dr. S.F. Aritonang, S.Sos, MH gencar melakukan cooling system ( sistem pendinginan keamanan ) dengan cara sambangi para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat di sekitar wilayah hukumnya setiap harinya.

Hal ini tampak seperti yang dilakukan Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Dr. S.F. Aritonang, S.Sos, MH bersama Kabag Ren Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Supriadi, SH, MH dengan didampingi Kanit Binmas AKP Imam Supriyadi, SH dan Lurah Kramat Pela, Achmad Syarif serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Kramat Pela, AIPTU Suratin yang mengunjungi DKM Masjid Himmatul Massakin dalam rangka kegiatan Jum’at Curhat dan rembug warga terkait hal Harkamtibmas di Masjid Himmatul Massakin yang berada di lingkungan RT.009/01 Kramat Pela, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, Jum’at ( 23/02/2024 ) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Dr. S.F. Aritonang selain menyampaikan pesan Kamtibmas untuk meningkatkan kegiatan Satkamling di lingkungan, juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu meningkatkan kerukanan dalam bertetangga serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita – berita hoax yang ada di media sosial yang dapat memecah persatuan bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Dr. S.F. Aritonang juga menjelaskan bahwa tujuan cooling system ini adalah untuk menciptakan situasi kewilayahan yang aman dan kondusif, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas, termasuk Curas, Curat, dan Curanmor.

” Kami juga minta agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam hal memelihara Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan ” kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Dr. S.F. Aritonang, S.Sos, MH melalui Kasie Humas, AIPTU Elly Supriadi dalam keterangan tertulisnya

Dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Ustadz Sholeh selaku Khotib Shalat Jum’at mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri khususnya Polsek Metro Kebayoran Baru yang telah menindak lanjuti dan mengungkap secara cepat perihal pencurian kotak amal salah satu Masjid yang berada di daerah Petogogan 1.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Metro Kebayoran Baru menyampaikan bahwa pentingnya adanya CCTV di sekitar lingkungan Masjid atau Musholla agar memudahkan kinerja Polri dalam mengungkap suatu permasalahan kasus, salah satunya yaitu pencurian kotak amal Masjid seperti yang diutarakan oleh Ustadz Soleh, dan sebagainya.

” Bilamana dilingkungan terjadi adanya gangguan Kamtibmas yang menonjol, segera hubungi emergency call Polri 110 agar segera ditindak lanjuti, ” pungkasnya.

Redaksi**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini