Anggota Brimob Jabar Berikan Penyuluhan kepada Pengemudi Angkutan Umum Tentang Pencurian

0
0

Cianjur, Faktaperistiwanews.co.id – Bharatu Parulian anggota Brimob Jabar Kompi 3 Batalyon B Pelopor, baru-baru ini melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar area angkutan umum Cianjur, khususnya bus Marita. Selama patroli tersebut, ia juga memberikan penyuluhan kepada pengemudi dan kru bus Marita tentang bahaya pencurian dan pencopetan.

Bharatu Parulian memberikan tips dan saran kepada pengemudi dan kru bus Marita tentang langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Ini meliputi meningkatkan pengawasan di dalam bus, mengedukasi penumpang tentang keamanan pribadi, memperhatikan perilaku mencurigakan penumpang, dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika terjadi situasi yang mencurigakan atau kejadian pencurian.

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan para pengemudi dan kru bus Marita terhadap potensi ancaman pencurian dan pencopetan di lingkungan angkutan umum. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang modus operandi para pelaku kejahatan dan langkah-langkah pencegahan yang efektif, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kejadian kriminal di dalam bus tersebut.

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Bharatu Parulian dianggap sangat penting oleh pihak pengelola bus Marita serta para pengemudi dan kru. Mereka berharap agar kesadaran akan keamanan dan upaya pencegahan terus ditingkatkan, sehingga para penumpang dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan transportasi umum, serta mencegah terjadinya kejadian pencurian dan pencopetan yang merugikan.

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji S. I. K “Lakukan kegiatan giat himbauan dan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan”.

(Jeni)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini