Anggota Brimob Jabar Berikan Penyuluhan kepada Angkutan Umum di Daerah Cipanas

0
0

Cianjur, Faktaperistiwanews.co.id – Bharatu Parulian anggota Brimob Jabar Kompi 3 Batalyon B Pelopor, baru-baru ini melaksanakan kegiatan penyuluhan yang sangat relevan di daerah Cipanas. Penyuluhan ini ditujukan kepada para pengemudi angkutan kota (angkot) di daerah tersebut, dengan fokus pada peraturan berkendara terkait parkir sembarangan dan peningkatan keramaian menjelang Idul Fitri.

Dalam sesi penyuluhan tersebut, Bharatu Parulian memberikan pemahaman yang mendalam kepada para pengemudi angkot tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, khususnya terkait dengan parkir sembarangan. Dia menjelaskan konsekuensi dari parkir sembarangan, seperti kemacetan lalu lintas, gangguan terhadap pejalan kaki, dan potensi kecelakaan.

Selain itu, Bharatu Parulian juga membahas tentang peningkatan keramaian lalu lintas yang sering terjadi menjelang Idul Fitri. Dia mengingatkan para pengemudi angkot untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesabaran saat menghadapi lalu lintas yang padat, serta mengedukasi mereka tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk menghindari kecelakaan dan konflik di jalan raya.

Selama sesi penyuluhan, Bharatu Parulian juga mengajak para pengemudi angkot untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas. Dia menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan para pengemudi angkot dalam menciptakan lingkungan transportasi yang lebih aman dan tertib bagi masyarakat.

Diharapkan, melalui kegiatan penyuluhan ini, kesadaran dan pemahaman para pengemudi angkot di daerah Cipanas tentang peraturan berkendara dan pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas dapat meningkat. Hal ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas, meningkatkan keselamatan para pengguna jalan, serta menciptakan lingkungan transportasi yang lebih aman dan nyaman, terutama menjelang masa libur Idul Fitri.

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji S. I. K “Lakukan kegiatan giat himbauan dan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan”.

(Jeni)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini