Sat Binmas melaksanakan kegiatan tatap mukamenyampaikan himbauan Kamtibmas di bulan puasa 1444 Hijriayah

0
2

Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, melaksanakan kegiatan tatap muka menyampaikan himbauan Kamtibmas ke Lapas kelas II B Tasikmalaya. Sabtu (1/4/2023).

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP ASZHARI KURNIAWAN, SH, SIK, MSI, melalui Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP DEDE TARMAN, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi dan pengawasan serta menyampaikan himbauan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas di bulan Ramadan.

” Ini sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini ganguan kamtibmas dilingkungan Lapas kelas II B Tasikmalaya, dan sinergitas polri dengan Kemenkumham “.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan himbauan :
1. Agar selalu meningkatkan kewaspadaan.
2. Selalu mengecek kesiap siagaan petugas piket / jaga rutan / sel.
3. menerima, mengumpulkan data dan mencatat informasi / bahan keterangan sekecil apapun yang diberikan oleh para warga binaan.
4. Melaporkan perkembangan situasi kepada pimpinan
5. Dan selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan kepolisian.
Agar dapat mendeteksi juga mengantisipasi kerawanan dalam lembaga pemasyarakatan guna terciptanya situasi yang kondusif selama bulan ramadan dan hati raya idul Fitri 1444 Hijriyah.

‘ Di bulan suci yang penuh Rahmat ini, diharapkan para warga binaan, dapat fokus dan khusu dalam menjalankan ibadah dan lingkungan yang aman, tertib serta damai bisa selalu terpelihara, Ungkapnya.
Sabtu(1/4/2023).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini