Kapolsek Cibeureum lakukan TRANSIT (Tarawih Antar Masigit) di Mesjid Jami BAITURROHIM

0
4

Kota Sukabumi – Bertempat di Mesjid Jami BAITURROHIM di Jl. Parahita Nugraha Rt. 01 Rw. 05 Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, telah dilaksanakan Sholat Tarawih Antar Masigit (TRANSIT) olek Kapolsek Cibeureum bersama personil Polsek Cibeureum Minggu (2/4/2023).

Yang hadir dalam kegiatan Shalat Tarawih Antar Masigit ( TRANSIT) tersebut Kapolsek Cibeureum AKP SUWAJI, S.IP M.M, Personil Polsek Cibeureum dan Warga Masyarakat jamaah mesjid Jami BAITURROHIM di Jl. Parahita Nugraha Rt. 01 Rw. 05 Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

Adapun Himbauan Kapolsek Cibeureum dalam kegiatan Tarawih Antar Masigit (TRANSIT) adalah sebagai berikut : Selamat menjalankan ibadah Puasa semoga Bulan berkah ini jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini, Penekanan kepada para orang tua agar melarang Anak-anak nya menyalakan petasan karena dapat mengganggu ketertiban umum dan berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain.

Penekanan Kapolsek Cibeureum Agar masyarakat selalu waspada serta memantau anak – anaknya agar selesai shalat tarawih langsung beristirahat di rumah, untuk tidak melaksanakan kegiatan sahur on the road karena jam-jam yang sangat rawan untuk beraktifitas diluar rumah dan tidak menyalakan Petasan, Agar tidak ada remaja-remaja yang melakukan aksi balap liar di saat bulan ramadhan yang dapat mengganggu ketertiban umum,”terangnya.

Sangat penting peran orang tua untuk selalu mengawasi putra/putrinya membimbing serta mengajarkan putra/putrinya untuk melakukan hal yang baik, sesuai nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat,

Dibulan Suci Ramadhan ini isilah dengan perbanyak ibadah, akan lebih baik apabila kita mengamalkan ibadah wajib dan juga ibadah sunnah. Hal tersebut supaya selama bulan Ramadhan, kita tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi muslim yang taat.

Memohon bantuan kepada masyarakat agar tetap bersinergi dengan polri dalam menjaga kondusifitas dan keamanan selama bulan Ramadhan dengan memberikan informasi ke BEBEJA KA Polres Sukabumi Kota.

Kegiatan Tarawih Antar Masigit ( TRANSIT ) merupakan program ramadhan polres sukabumi kota maupun jajaran polsek yang dimana untuk menjalin tali silaturahmi ukhuwah islamiah polri dengan warga masayarakat agar senantiasa polri hadir di setiap kegiatan kegiatan baik yang sifat nya ke agamaan dan kegiatan lain.

Dalam rangka kegiatan ramadhan ini merupakan suatu momentum selain ibadah bisa keliling dari mesjid ke mesjid di wilayah hukum Polsek Cibeureum sehingga dengan kehadiran polri pada saat Tarawih Antar Masigit ( TRANSIT) bisa membuat kenyamanan masayarakat di dalam melaksanakan ibadah nya, Jamaah sholat Tarawih Antar Masigit (TRANSIT) kurang lebih sekira 50 ( Lima puluh )orang, Selama Kegiatan berjalan dalam keadaan Aman dan Kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini