Dandim Dan Bupati Dampingi Gubernur Kalbar Pada Musrenbang RKPD Kabupaten Sambas Tahun 2024

0
7

Faktaperistiwanews, Sambas – Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P Dan Bupati Sambas H Satono S.Sos.I.MH serta Forkopimda Kab. Sambas mendampingi kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H.,M. Hum, dalam kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Sambas Tahun 2024 yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Sambas Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kamis (16-03-23), kemaren.

Kegiatan dihadiri, Gubernur Kalimantan barat, H. Sutarmidji, S.H.,M. Hum., Wakil ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ir. H. Prabasa Anantatur M.H, Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Sukaliman, MT, Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.I.MH, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ir. H. Abu Bakar M.Si, Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari. S.I.P, Waka Polres Sambas, Kompol M.Anditya Sik.MA, Kasi Intel Kejari Sambas, Dudy, Yonif 645/Gty, Serka Chabib, Para Kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sambas, Para Kadis, Kabag, Kakan, Kabid dan Kabad di lingkungan pemerintahan kabupaten Sambas, Para Camat se-kabupaten Sambas, Para kades se-kabupaten Sambas, LSM/Organisasi profesi serta tamu undangan.

Dalam Laporan ketua panitia, Dr. Sendri, S.pd., S.Ag., menyampaikan maksud dan tujuan musrenbang RKPD adalah untuk menjaring aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas pembangunan daerah kabupaten Sambas tahun 2024, serta merumuskan masukan dan saran terhadap rancangan RKPD Kabupaten Sambas tahun 2024 yang akan menjadi pedoman dalam penyusunan rancangan akhir rencana kerja perangkat daerah kabupaten Sambas tahun 2024, Ungkapnya.

Sambungnya, “Peserta musrenbang RKPD Kabupaten Sambas tahun 2024 terdiri dari unsur pemerintahan provinsi Kalimantan Barat, terdiri dari DPRD Provinsi Kalbar, dapil Sambas, kepala OPD provinsi dan instansi vertikal, Kepala Bappeda Provinsi Kalbar, unsur pemerintahan Kabupaten Sambas terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Sambas, pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, para kepala organisasi perangkat daerah kabupaten Sambas, camat dan kepala desa se-Kabupaten Sambas, unsur dan instansi vertikal dan organisasi masyarakat lainnya di Kabupaten Sambas, unsur perguruan tinggi organisasi lembaga keagamaan, lembaga adat, lembaga kemasyarakatan dan LSM, BUMD, BUMN dan forum persatuan asosiasi dan organisasi profesi lainnya”.

Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.I.MH, dalam sambutannya berharap, musrenbang hari ini menghasilkan rekomendasi pembangunan untuk percepatan pembangunan, Sambas adalah kabupaten yang memiliki populasi penduduk yang cukup besar di Kalimantan Barat dengan populasi penduduk kalau menurut catatan sipil adalah 647.000 jiwa terbesar kedua setelah kota Pontianak dan tersebar di 19 Kecamatan dan 195 Desa, terang Satono.

Pada kesempatan yang sama pula Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P, menambahkan
Pemerintah Daerah sampai dengan paling bawah diharapkan juga turun untuk bersosialisasi dan ditingkatkan sumber daya yang ada di wilayahnya supaya kedepan bisa dikembangkan, katanya.

Lanjut “Musrenbang merupakan salah satu tahap dalam proses perencanaan pembagunan yang bertujuan untuk mengakomodir kegiatan dari bawah ke atas, dengan harapan, musrenbang ini dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat guna dan sasaran, kami siap mendukung hasil dan keputusan musrenbang ini, tutup Letkol Inf Dadang.

Pada akhir acara ditutup dengan Pembagian motor sebanyak 119 unit dibagikan kepada 119 desa mandiri kabupaten Sambas oleh Gubernur Kalimantan barat, H. Sutarmidji, S.H.,M. Hum dan sebagai bentuk terima kasih Pemerintah Propinsi Kalbar kepada perangkat Desa di Kabupaten Sambas yang telah bekerja dengan maksimal melalui program Desa Mandiri.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini