Cipta Kondisi Selama Ramadhan, Polsek Kadudampit Kota Sukabumi Razia Petasan

0
4

Kota Sukabumi – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan, Polsek Kadudampit Polres Kota Sukabumi melakukan kegiatan cipta kondisi dengan melakukan razia petasan di wilayah hukum Polsek Kadudampit, Selasa (4/4/2023).

Kapolsek Kadudampit, Iptu Awan Kurniawan mengatakan, operasi ini adalah upaya menjaga suasana bulan Suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri 1444 H agar tetap aman dan kondusif.

“Tujuan operasi razia petasan ini tidak lain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat masyarakat banyak yang bermain petasan,” kata Awan kepada awak media.

Sasaran razia peredaran petasan tersebut, dengan melakukan pemeriksaan ke beberapa lokasi yang diduga memproduksi dan menjual belikan petasan.

“Mereka yang kedapatan memproduksi dan menjual petasan pasti akan kami amankan untuk kita minta keterangan. Adapun barang bukti petasan langsung kita sita dan bawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemusnahan,” terangnya.

Kapolsek Kadudampit berharap, razia petasan ini bisa berdampak positif bagi situasi keamanan di wilayah Kecamatan Kadudampit Sukabumi.

Paling tidak, dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas dan ketertiban umum akibat bisingnya bunyi petasan selama Ramadhan.

“Semoga dengan adanya razia petasan ini dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat petasan, karena selain mengganggu ketertiban umum juga dapat menimbulkan korban jiwa.” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini