3 Desa di Indramayu Jadi Pusat Penelitian UPN, Untuk Kembangkan Potensi Lokal

0
138

INDRAMAYU, Faktaperistiwanews.co.id – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta bersama Pemkab Indramayu melakukan penelitian di 3 desa sebagai upaya pengembangan potensi lokal. Hal ini sebagai percepatan pembangunan di desa.

Hal tersebut terungkap ketika FGD Hasil Penelitian yang dilaksanakan oleh LPPM UPN Veteran Jakarta bersama Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu, Selasa Kemarin (11/07/2023).

Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu, CH. Iin Indrayati menjelaskan, kerja sama dengan UPN dilaksanakan untuk melaksanakan penelitian di 3 desa yang menjadi lokus yaitu Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang (pertanian), Desa Pabeanudik Kecamatan Indramayu (pesisir/perikanan), dan Desa Jatisura Kecamatan Cikedung (wisata). Ke tiga desa tersebut didorong menjadi desa cerdas berbasis potensi lokal.

Sementara itu narasumber dari UPN Veteran Jakarta, DR. Sri Lestari menjelaskan, penelitian di Kabupaten Indramayu akan terus berlangsung sampai tahun 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil penelitian di 3 desa, banyak sekali berbagai potensi lokal dan unggulan di desa tersebut yang masih belum tergali secara maksimal.

Dari ke tiga desa tersebut tersusun sejumlah proposal skema percepatan pembangunan desa Indramayu. Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang terdapat 7 proposal, Desa Pabeanudik Kecamatan Indramayu terdapat 13 proposal, dan Desa Jatisura Kecamatan Cikedung terdapat 10 proposal.

(Nurpad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini