Satlantas Polres Karawang Rutin Lakukan Rekayasa Arulin saat Car Free Day

0
0

Karawang, Jabar – Satlantas Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan rekasaya dan penutupan arus lalu-lintas (Arulin) saat gelaran Car Free Day (CFD) di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,SH.,M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono.,SH.,MM.,CHRA menjelaskan, bahwa pihaknya menempatkan personel Satgas Kamseltibcarlantas pada on the spot titik-titik rawan kemacetan, dan sekaligus penutupan jalan pada kegiatan Car Free Day yang berlangsung dari pukul 05.30 hingga 08.00 Wib.

Sebelumnya, Satlantas Polres Karawang melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Car Free Day melalui media sosial, media cetak ataupun elektronik, radio maupun saluran lainnya.

Dalam pelaksanaannya, perwira lapangan Iptu Aan Juanda, Ipda Bambang Jaelani beserta personel lainnya bertugas sebagai Satgas Kamseltibcarlantas, dengan dibantu personel Dishub Karawang menutup arus lalu lintas di beberapa titik jalan dengan cara menempatkan traling, traficcone, portable, road barrier, spanduk dan rambu-rambu.

Diantara yang ditutup ialah, simpang bundaran Mega Mall – Pertigaan Stadion Singaperbangsa – Lampu Merah Kantor DPRD – Pertigaan Karangpawitan, Gang Jatirasa dan simpang Lampu Merah RMK.

Kasat Lantas melanjutkan, “Kami juga menyiapkan kantong parkir kendaraan roda dua dan roda empat di seputaran Mega Mall, kantor Pemda Karawang, Stadion Singaperbangsa dan Karangpawitan,”

“Kami berharap apa yang sudah anggota Kepolisian lakukan, bisa menciptakan situasi Kamseltibcarlantas pada pelaksanaan Car Free Day serta masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar,” tutup Kasat Lantas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini