Tingkatkan Rasa Nasionalisme ; DPP FKKPBM,” Adakan Lomba Se Kecamatan Pasar Rebo

0
26

Faktaperistiwanews, Jakarta – Bertempat dirumah kediaman Ketua Umum,”FKKPBM, Jalan Intisari Raya No 25 Kelurahan kalisari, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah, Bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, Adakan acara lomba cerdas cermat antar sekolah se kecamatan pasar rebo, senam sehat se RT / RW dan juga lomba Hadrah. Acara tersebut dilaksanakan dalam Rangka Menyambut Hut RI ke 77. (23/07)

Tampak hadir para tamu undangan baik dari perwakilan pemerintahan daerah setempat, baik dari kelurahan dan kecamatan pasar rebo dan walikota jakarta timur yang diwakili oleh,” wakil walikota jakarta timur, dan juga hadir para paguyuban ormas se pasar rebo juga ikut memeriahkan acara lomba.tampak hadir ormas fkppi,laskar merah putih, fbr, forkabi, bang japar, dan dari ormas ormas yang lainnya.

Dalam sambutan pembukaan acara lomba,”Ketua Umum Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah,”Mayor Jendral Purnawirawan, Heroes Padupai menyampaikan, Ucapan terimakasihnya atas kehadiran para tamu undangan pada acara kali ini.

“Heroes mengatakan, Dalam Rangka menyambut Hut RI yang ke 77 kali ini, Kami FKKPBM mengadakan acara lomba senam, hadrah dan acara cerdas cermat tingkat sekolah se kecamatan pasar rebo. Tujuan acara lomba ini di adakan adalah untuk meningkat mencerdaskan para anak anak generasi muda kedepan dan untuk masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dengan ditambah adanya acara Hadroh nantinya,”Jelasnya.

Ketua Umum FKKPBM ini juga menggatakan, Bahwa acara lomba ini dilaksanakan dengan tujuan mengajak kepada seluruh masyarakat agar membangkit semangat kecintaan nya kepada bangsa dan negara, yaitu dengan mengibarkan bendera merah putih di rumah masing masing, karna kita harus menghargai dan mengingat jasa para pahlawan perjuangan bangsa ini.

“Lanjut heros dalam sambutannya menyampaikan, Ia melihat ada nya suatu kejangalan yang terjadi saat ini di masyarakat, kenapa acara lomba yang di adakan ini, tidak ada nya respon dari tingkat RT dan RW setempat, padahal acara ini bertujuan meningkat rasa patriotisme kecintaan dalam Bela Negara,”Ucapnya.

“Ia menjelaskan, Acara lomba ini tampa ada dukungan angaran dari pihak manapun, Dan murni angaran kolektif dari keluarga besar FKKPBM sendiri. Dan acara ini kita juga bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, khususnya kecamatan dab kelurahan – kelurahan serta sekolah sekolah samapai majelis taklim se pasar rebo.

Pada akhir sambutannya Mayor Jendral Purnawirawan Heroes Padupai selaku Ketua Umum FKKPBM kembali menegaskan, Berharap dan menghimbau agar semua lapisan elemen masyarakat, senantiasa meningkatkan rasa kecintaan kita dalam hal bela negara,”Ungkapnya.

Ditempat yang sama,” Kolonel Purnawirawan H.Hubagiyo selaku ketua panitia pelaksana lomba, Yang didampingi Letnan Kolonel Sutikno, Selaku penangung jawab acara menyampaikan,” kegiatan ini dengan maksud dan tujuan untuk membangkitkan kembali rasa nasinalime dimasyarakat pada umumnya, dengan ini,’saya, selaku ketua panitia mengucapkan, banyak terimakasih atas kehadiran para tamu undangan baik dari kelurahan, kecamatan sampai tingkat walikota jakarta timur dan beserta para peserta lomba serta paguyuban ormas se pasar rebo.

H. Subagiyo mengungkapkan, Adapun tujuan acara lomba ini adalah, Untuk memelihara dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan serta rasa empati jiwa patriotisme dalam bela negara, dimasyarakat. Khusus untuk generasi muda penerus bangsa ini, yang juga memupuk rasa silaturahmi antar sesama anak bangsa.

Acara lomba ini di lakukan pada setiap hari sabtu dan minggu saja, sampai nanti pas hari puncaknya penyerahan piala kepada para pemenang lomba yang di hari kemerdekaan 17 agustus 2022 bulan besok,Tutur” H. Subagiyo.
(Eric@)

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini