Tim SAR Brimob Jabar Beserta Tim Gabungan Masih Mencari Korban Longsor di Kecamatan Cugenang Cianjur

0
21

Cianjur, Faktaperistiwanews.co.id – Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang di pimpin oleh Danki 3 Batalyon B Pelopor AKP Seno Sujatmiko yang sudah hampir sepekan ikut dalam membantu pencarian korban longsor pasca gempa bumi di Cianjur.

Pada kesempatan kali ini atau di hari yang ke delapan pada tanggal 28/11/2020 ini tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor masih melaksanakan pencarian korban longsor yang berada di Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Pencarian kali ini masih di bagi beberapa titik pencarian di sekitar tempat longsor bergabung dengan tim gabungan lainnya yang ikut melaksanakan pencarian seperti dari TNI, Polri, Basarnas, dan para relawan.

Danki 3 Batalyon B Pelopor AKP Seno Sujatmiko saat di konfirmasi mengatakan bahwa ” pencarian kali ini kami membagi beberapa anggota ketitik-titik pencarian ada yang di barat maupun di sekeliling tempat kejadian longsor, upaya ini untuk memudahkan pencarian korban yang masih tertimbun oleh tanah, kami juga menggunakan alat manual untuk mencarinya seperti cangkul maupun alat manual yang anggota maupun tim bawa”.

Untuk sampai saat ini juga di daerah Cianjur sendiri masih adanya guncangan-guncangan gempa kecil yang selalu terjadi maupun cuaca seperti hujan, oleh karena itu tim gabungan juga maupun kami harus tetap hati-hati melihat situasi dengan mengutamakan keselamatan tim”, tambahnya.

Hasil pencarian saat ini oleh tim gabungan juga masih belum menemukan korban longsor, tim gabungan akan terus mencari korban-korban lainnya yang masih tertimbun longsor, diharapkan dengan terus bergotong royong dalam mencari korban ini dapat menemukan semua korban yg belum di temui.

(Jeni)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini