Rayakan Haul Sekaligus Peringati Maulid Nabi

0
34

Surabaya – Faktaperistiwanews.co.id, Keluarga besar yayasan majelis Al Mubarok Surabaya gelar acara dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul ke-2 Abah dari Gus Barok ketua majelis Al Mubarok Surabaya, Simorejo Timur 11/24, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Senin (11/10/2021) sekira pukul 19.00.

Perayaan tersebut merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam, dimana acara itu bentuk penghormatan kepada Rasulullah. Bagi umat muslim di Indonesia, peringatan Maulid Nabi tersebut sudah menjadi tradisi sejak jaman nenek moyang, hal itu juga dilakukan Majelis Al Mubarok surabaya.

Semetara itu, anggota majelis dan para tamu undangan mengikuti peringatan itu, dan acara tersebut diawali dengan bacaan Ayat Suci Al-Quran yang di isi oleh ustad Maulana dari Sidoarjo dan acara selanjutnya di isi oleh Hadrah Al Mubarok yang di pimpin oleh ustad Wawan dan ustad M. Yahya.

Menurut Ketua panitia, disela acara tersebut pada media menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan sarana yang baik sekaligus sebagai upaya menempa jiwa umat Islam. Rasulullah Nabi Muhammad SAW telah menunjukkan keteladannya di permukaan bumi ini. dan Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW agar dijadikan wahana silaturrahim, karena silaturahim dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, toleransi, persatuan dan kesatuan dalam rangka mempererat persaudaraan sesama muslim, paparnya.

peringatan tersebut juga dihadiri oleh kyai mukid Ali Murtadho dari kembang kuning, kyai Ghozali, Gus Zubair soon Wonorejo Rungkut, Gus Huda tanjung sari, kyai suudi dari simorejo, dan tausiyah di isi langsung oleh kyai Nurhadi (Mbah bolong) dari Jombang, adapun pengisi acara itu yaitu tabib Agus dari madura.

Dalam kesempatan tersebut, Gus barok selaku putra pertama dari Almarhum ustad sumarno mengucapkan terima kasih kepada para anggota majelis dan pengurus panitia yang dengan semangatnya mensukseskan acara tersebut dari awal sampai akhir tidak ada halangan sama sekali, dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir serta memohon doa agar almarhum mendapat berkah dari Allah SWT, imbuhnya. (Nang/Sum).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here