Polisi Berikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Masyarakat Sekitar Purwakarta Kota

0
25
Polisi Berikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Masyarakat Sekitar Purwakarta Kota

PURWAKARTA – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Purwakarta Kota, Polres Purwakarta melaksanakan serangkaian kegiatan bhakti sosial (Baksos), salahsatunya pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 50 anak yatim dan yatim piatu serta masyarakat yang kurang mampu mendapatkan santunan dari Polsek Purwakarta Kota.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan, menjelang Hari Bhayangkara ke 76, pihaknya mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti bakti sosial diantaranya adalah melaksanakan kerja bakti dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, saling berbagi dan juga untuk mendekatkan Polri dan bersinergi dengan masyarakat. Kami terus membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota untuk selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif,” ucap Januaryono, pada Jumat, 17 Juni 2022.

Ia menambahkan, kegiatan sosial dengan memberikan santunan ini merupakan wujud kepedulian Purwakarta Kota kepada masyarakat dan anak yatim piatu, dan sudah menjadi program rutin yang dilaksanakan.

Januaryono berharap kegiatan tersebut dapat meringankan beban anak yatim piatu dan masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Purwakarta Kota.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu dan anak yatim piatu seperti yang diperintahkan Pak Kapolda Jawa Barat dan Pak Kapolres Purwakarta dalam memperingati memperingati Hari Bhayangkara ke 76,” ucap Januaryono.

Kapolsek menambahkan, pembagian sembako ini tidak seberapa, namun sebagai bentuk hadirnya Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk membuktikan bahwa polri terus bertekad untuk menjadi Polri yang humanis dan profesional, saat melaksanakan tupoksinya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.” tegas Januaryono.

Sementara, Pengurus Masjid Ar-Rahman, Ustad Wahid mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Purwakarta Kota yang telah peduli memberikan sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu serta anak yatim piatu.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas terlaksananya program sosial dari Polres Kebumen, program ini sangat membantu warga sekitar. Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Polri yang ke 76, Semoga kedepannya Polri tetap jaya dan semakin dekat dengan Masyarakat dansemoga anggota Polri senantiasa diberi kesehatan dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Purwakarta Kota,” Ucap Ustad Wahid.

Red***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini