Percepatan Vaksinasi Dosis Tiga, Polres Ciamis Gencar Berikan Pelayanan

0
16

Faktaperistiwanews, Ciamis – Polres Ciamis Polda Jabar terus menggencarkan percepatan vaksinasi dosis ketiga untuk masyarakat Kabupaten Ciamis. Seluruh personel mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran mensosialisasikan dan memberikan pelayanan vaksin booster untuk masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

Upaya tersebut dilakukan Polres Ciamis dengan Gebyar Vaksin Booster menuju Indonesia Sehat. Salah satunya digelar di MAN 2 Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/7/2022).

Gebyar vaksin booster ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Kecamatan Panawangan. Kegiatan ini juga bersinergi dengan sekolah MAN 2 Panawnagan.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih mengatakan, gebyar vaksin booster ini dilakukan Polri untuk mendukung Pemerintah dalam penanganan virus corona. Sehingga dapat timbul kekebalan kelompok dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis dilakukan tidak hanya di Klinik Pratama Polres Ciamis saja tetapi dilakukan jemput bola ke seluruh Polsek jajaran Polres Ciamis dan lingkungan sekolah. Ini sebagai upaya jemput bola kami dalam percepatan vaksin Booster di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya

Kasi Dokkes Polres Ciamis berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu memakai masker dan protokol kesehatan lainnya.

“Meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan agar terhindar dari paparan virus corona. Vaksinasi hanya sebatas meminimalisir ketika terpapar Covid-19 dan protokol kesehatan untuk menangkal agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini