Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Kapolres Kediri bersama Dinas Perdagangan Tinjau Langsung Pasar Pamenang Pare

0
68

Kediri, faktaperistiwanews.co.id – Guna memastikan stok minyak goreng aman dan harga penjualan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri meninjau langsung Pasar Pamenang Pare, Selasa (22/03/2022).

Tampak dalam kegiatan Kapolres didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan drh. Tutik Purwaningsih melakukan peninjauan ke beberapa toko yang ada di pasar tradisional tersebut. Dan juga melakukan bagi masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Dalam tinjauan ini, Kapolres dan Plt Kepala Dinas Perdagangan juga berdialog dengan para pedagang menanyakan ketersediaan stok minyak goreng serta kestabilan harga.

Kapolres menekankan kepada para pedagang agar menjual minyak goreng sesuai harga yang sudah ditetapkan dan jangan ada yang mencoba menimbun minyak goreng.

AKBP Agung menjelaskan jika sebetulnya memang ada beberapa harga yang belum stabil. Pihaknya akan melakukan evaluasi supaya harga minyak goreng di pasaran bisa stabil khususnya minyak goreng curah.

“Nanti secara teknis akan kami bicarakan dengan Dinas Perdagangan berkaitan dengan distribusi minyak goreng supaya merata dan supaya harga bisa lebih stabil,” terang AKBP Agung.

Terkait stok minyak goreng, Kapolres menjelaskan saat ini stok minyak goreng masih ada. Namun ada beberapa masyarakat yang mungkin ketakutan akhirnya membeli minyak goreng dengan cara diborong.

“Sebetulnya masih ada, nanti mungkin akan dilakukan operasi pasar dan lain sebagainya. Nanti kami komunikasikan dulu kepada pemerintah daerah,” ucap Kapolres.

Terkait ada indikasi kecurangan atau tidak, AKBP Agung mengatakan belum bisa menyimpulkan. Pihaknya akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Dinas Perdagangan.

“Saat ini kami ingin tahu untuk evaluasi bagaimana situasi pasar, baru nanti kami rapatkan untuk menentukan langkah berikutnya,” pungkas Kapolres Kediri. (88GG)

Jurnalis: Anggun | Editor: Anggun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini