Khusnul Arif: “Di Samping Melestarikan Budaya, Pelaku Seni Bisa Beraktivitas”

0
91

Kediri, faktaperistiwanews.co.id – Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos terus mendukung para penggiat kesenian untuk melestarikan budaya Bangsa.

Mas Pipin sapaan akrab Khusnul Arif, memberikan bantuan berupa Pokir kepada seniman kuda kepang atau Jaranan di Desa Bulupasar Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Khusnul Arif menerangkan, dalam kegiatan Seni dan Budaya yang dilaksanakan di Balai Desa Bulupasar pada Minggu (20/3/22) ada dua kelompok Jaranan yaitu Bhirawa Sakti dari Bulupasar dan kelompok seni Jaranan Joyo Saputro.

“Ini kegiatan pokir Anggota dewan dari APBD 2022 dan kebetulan mengambil tempatnya di Bulupasar, karena ini bagian Dapil saya yaitu Dapil I, dan para pemainnya juga dari Dapil I,” ulasnya.

Bentuk kegiatan seni Jaranan ini di samping melestarikan Budaya juga membantu penggiat seni Jaranan dan pelaku seni secara ekonomi juga ada tambahan serta bisa melakukan aktivitasnya yang mana beberapa tahun ini tidak bisa beraktivitas karena pandemi.

“Dan saat ini Alhamdulillah sudah mulai longgar walaupun pelaksanaannya di indoor tetap dengan protokol kesehatan serta penonton terbatas,” ungkap Mas Pipin.

Dalam kegiatan penyaluran pokir ini, pelaku seni budaya bisa ada kegiatan dan aktivitasnya di samping melestarikan Budaya Kesenian. (Bond)

Jurnalis: Subanaji | Editor: Anggun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini