Kasi Propam Polres Cimahi, Periksa Anggota Agar Tetap Disiplin

0
17

Faktaperistiwanews, Polres Cimahi Polda Jabar–

Dalam Rangka menegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), Si Propam Polres Cimahi lakukan pemeriksaan terhadap Anggota Polri / Polres Cimahi yang dipimpin Kasi Propam Polres Cimahi AKP Undi Kurnia S.I.P., dengan didampingi anggota Si Propam Polres Cimahi, Jumat (05/08/2022) sekira pukul 06.45 WIB, Bertempat di Halaman Polres Cimahi.

Sasaran kegiatan Gaktibplin Si Propam Polres Cimahi kali ini meliputi Sikap tampang personil / Gampol (Performance), Kelengkapan Surat data diri, Inventaris dinas, Senpi dan HT dan Penggunaan Masker.

Operasi Gaktibplin ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas dan sebagai upaya melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakan disiplin sesuai PP Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri.

Selama kegiatan Gaktibplin didapati beberapa Pelanggaran seperti Masa Berlaku SIM A Sudah Habis, Masa Berlaku SIM C Sudah Habis dan Spion Sepeda Motor Tidak Dipasang.

Terhadap para pelanggar disiplin, dilakukan tindakan disiplin secara fisik berupa Push up dan tindakan administrasi berupa dicatat dalam buku Gaktbplin Si Propam Polres Cimahi.

Peningkatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Si Propam Polres Cimahi terhadap Anggota Polri Polres Cimahi akan terus dilaksanakan secara berkala, saya harap setiap anggota selalu disiplin dan dalam keadaan siap siaga dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Polri, tutur Undi.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini