Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho Instruksikan Kampung Tangguh Semeru Dihidupkan Lagi

0
76

Kediri, faktaperistiwanews.co.id – Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K., akan mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polsek untuk menghidupkan lagi posko Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Dihidupkannya kembali KTS ini bila terjadi merebak dan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri.

“Sebagaimana kita ketahui ada varian baru virus omicron yang perlu diwaspadai dan diantisipasi. Bila nanti terjadi lonjakan kasus Covid-19, tentunya kami akan menghidupkan lagi Posko Kampung Tangguh Semeru,” ujar AKBP Agung S.I.K., Selasa (25/1/2022).

Dihidupkannya kembali KTS ini karena sangat membantu dalam mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Karena Satgas relawan Covid-19 di tingkat desa mulai dari RT/RW, kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, hingga tingkat kecamatan sangat berpengaruh.

Langkah tersebut, lanjut dituturkan Kapolres Kediri, apabila ada salah satu desa di Kecamatan teridentifikasi mengalami peningkatan orang yang tersuspect atau terkonfirmasi positif Covid-19.

“Bila ada orang yang terkonfirmasi Covid-19 kami akan bergerak cepat menghidupkan kembali Posko Kampung Tangguh,” tutur Kapolres Kediri.

Kapolres Kediri lebih lanjut menyampaikan, pihaknya tentunya terus berkoordinasi dengan semua stakeholder, termasuk Pemerintah Kabupaten, Kodim 0809 Kediri, Dinkes dan BPBD kabupaten Kediri.

“Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 kami tentunya selalu berkomunikasi dengan pihak terkait,” jelas AKBP Agung.

Selain itu, untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini, Polres Kediri akan melakukan patroli rutin di tempat keramaian.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lelah dan capek selalu mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker,” ungkap AKBP Agung. (Hum/88GG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini