Jajaran Sat Lantas Polres Ciko, Ajak Pengguna Jalan Stop Kendaraan, Ikuti Detik-detik Proklamasi

0
24

Faktaperistiwanews, POLRES CIREBON KOTA,- Sebanyak empat titik persimpangan yang ada di wilkum Polres Cirebon Kota dilakukan penyetopan pada saat detik-detik Proklamasi.

Tepat jam 10.00 wib sirine berbunyi saat detik-detik proklamasi, jajaran satuan lalu lintas Polres Cirebon Kota dipimpin langsung oleh Kasat lantas AKP Triyono Raharja, S.IK.,MH., CPHR. Menghentikan semua aktifitas di jalan raya. Mengajak para pengemudi untuk berhenti dan memberikan penghormatan pada pelaksanaan detik-detik proklamasi. Rabu (17.8.22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri siregar, SH.S.IK MH mengatakan ” Pengguna jalan di Kota Cirebon Jawa Barat menghentikan aktivitasnya sejenak. Hal itu dilakukan untuk menghormati detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2022 selama 10 menit. Penghentian aktivitas ini dilakukan di setiap perempatan jalan diantaranya gunungsari, kejaksan, asia dan latpri”. Jelas mantan Kasubdit gakkum PMJ ini.

Lanjut Fahri siregar “seluruh aktivitas pengguna jalan baik pengguna kendaraan maupun pejalan kaki berhenti sejenak selama 10 menit untuk memperingati detik-detik proklamasi. Serta dengan sigap masyarakat menghentikan kegiatannya sejenak dengan sikap sempurna untuk menghormati detik-detik Proklamasi,” kata kapolres Ciko melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja, S.IK.,MH., CPHR.

Triyono menyatakan “penghormatan detik-detik Proklamasi juga dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih”.

Seperti diketahui detik-detik proklamasi merupakan momen bersejarah. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Cirebon Kota melalui personel satuan lalu lintas bersama unsur TNI. Agar semangat HUT RI terus menyala di hati masyarakat,” pungkas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini