Hasil Final All England 2022: Pencapaian Luar Biasa Fikri/Bagas, Juara Usai Kalahkan Hendra/Ahsan

0
71

Faktaperistiwanews.co.id – Pemain ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis All England 2022. Mereka menjadi kampiun setelah memenangi perang saudara melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam final di Birmingham, Inggris, Minggu, (20/03/2022).

Kedua pasangan bertemu untuk pertama kalinya. Hendra/Ahsan alwanya lebih diunggulkan menang karena memiliki peringkat dan pengalaman lebih dari juniornya. Pasangan berjulukan The Daddies itu menempati ranking 2 dunia. Sedangkan Fikri/Bagas berada di posisi 28 dunia.

Namun, saat laga berlangsung, hitung-hitungan di atas kertas itu seperti tak berlaku. Fikri/Bagas mampu mengalahkan Hendra/Ahsan dengan skor 21-19, 21-13 setelah bertarung selama 36 menit.

Pada game pertama, Fikri/Bagas langsung memimpin. Namun, Hendra/Ahsan mengejar dan menyamakan kedudukan pada posisi 8-8. Fikri/Bagas memimpin lagi, lalu diimbangi lagi pada posisi 14-14 dan 16-16. Setelah itu terjadi tiga angka sama lagi dan Fikri/Bagas akhirnya menang 21-19.

Memasuki game kedua, Hendra/Ahsan berusaha bangkit. Setelah imbang 2-2, keduanya memimpin 3-7, 5-8. Disamakan pada posisi 8-8, The Daddies lantas tertekan dan tertinggal. Fikri/Bagas akhirnya merebut game ini dengan skor 21-13.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan gagal menambah koleksi gelar All England-nya. Keduanya pernah dua kali juara, yakni pada 2014 dan 2019.

Bagi Fikri/Bagas, gelar ini merupakan torehan tertinggi dalam kariernya di level senior. Pasangan muda itu sebelumnya pernah menjadi runner-up di Belgian International Challenge 2021, sisanya hanya bisa menembus perempat final seperti saat di Denmark Open 2021. Di turnamen level lebih rendah mereka pernah dua kali juara: di Finnish Open 2019 dan Hyderabad Open 2019.

Gelar ini juga melengkapi rangkaian kejutan yang ditorehkan keduanya. Bagas/Fikri lolos ke final All England 2022 dalam debutnya di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Dalam perjalanannya, pasangan peringkat ke-28 dunia itu sukses mengalahkan pasangan unggulan, seperti unggulan delapan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia, unggulan ketiga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang, dan unggulan teratas sekaligus kompatriotnya Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. (88GG)

Sumber: Tempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini