FBN-RI Jawa Barat Inisiasi Pendidikan “Standar Pengawalan dan Pengamanan VVIP”

0
128

Bandung, faktaperistiwanews.co.id – Organisasi Masyarakat Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN-RI) Jawa Barat bekerjasama dengan Pusdiklat Prawita GENPPARI menyelenggarakan pelatihan “Standar Pengawalan dan Pengamanan VVIP” yang diselenggarakan di Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) yang beralamat di jalan Mega Asri I no. 8 Bandung. Kegiatan tersebut digelar pada hari Rabu, 23 Februari 2022 dari jam 13.00 sampai dengan jam 17.00 wib dan berjalan dengan lancar serta diikuti secara seksama oleh Tim Pamsus FBN-RI Jawa Barat.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua FBN RI Jawa Barat Drs.H. Darmawan, M.Si yang mengamanatkan agar seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan bersungguh – sungguh, sehingga lebih menjiwai makna dan hakikat jiwa serta semangat bela negara. Apalagi menurutnya, materi yang disampaikan termasuk materi langka apalagi diberikan oleh narasumber yang memang ahli dan kompeten di bidangnya.

Sementara itu, sebagai narasumber dalam materi pelatihan ini diberikan oleh Dede Farhan Aulawi yang juga Dewan Pakar di FBN-RI Jawa Barat ini. Pada kesempatan ini, secara gamblang narasumber menjelaskan secara rinci latar belakang yang melahirkan konsep dan pentingnya pendidikan bela negara bagi seluruh warga negara.

“ Tim Pamsus sebagai pengemban fungsi pengawalan dan pengamanan memiliki tugas yang tidak mudah, oleh karenanya diperlukan pengetahuan dan keterampilan khusus sehingga mampu mengemban tugas pokok dan fungsinya secara profesional. Untuk itulah materi ini menjadi sangat penting sebagai pembekalan dasar untuk membuka wawasan dan keterampilan khusus. Namun demikian perlu diingat bahwa yang disampaikan pada hari ini baru pengetahuan dasar saja, sehingga tentu perlu ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan materi – materi lainnya yang relevan “, pungkas Dede Farhan.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini